Kupang-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur berencana melaunching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018 pada tanggal 14 Oktober mendatang.

 

Ketua KPU Provinsi NTT, Maryanti Luturmas Adoe, ketika dikonfirmasi, Rabu (20/9/2017) siang memastikan tanggal 14 Oktober mendatang akan dilaunching tahapan Pilkada 2018. Launching tahapan Pilkada 2018 ini diawali dengan Rakor KPU NTT dengan KPU Kabupaten/Kota se-NTT tanggal 12-14 Oktober.

 

"Launching tahapan Pilkada 2018 sudah pasti diadakan pada 14 Oktober mendatang. Sebelumnya kami akan mengadakan Rakor bersama KPU NTT bersama KPU Kabupaten/Kota se-NTT untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan Pilkada 2018 mendatang," tegas  Maryanti.

 

Ditanya imbas terlambatnya penandatanganan NPHD (Nota Perjanjian Hibah Daerah) Kabupaten Rote Ndao dan Timor Tengah Selatan (TTS), kata Maryanti, keterlambatan itu  tidak mempengaruhi launching tahapan pilkada. "Untuk dua kabupaten yang belum menandatangani NPHD sangat tidak mempengaruhi launching tahapan pilkada yang akan dilakukan oleh KPU Provinsi pada 14 Oktober mendatang," tegasnya.

 

Maryanti sangat berharap agar kedua kabupaten yang belum menandatangani NPHD  agar bisa membereskannya sebelum tanggal 27 September.  “Kami berharap sebelum tanggal 27 September dua kabupaten sudah selesai menandatangani NPHD-nya masing-masing," harapnya. (Tim Media KPU NTT)


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi