KUPANG—Empat pasangan calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur NTT ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Senin (12/2/2018) pagi untuk maju bertarung pada ajang Pilgub NTT. penetapan paslon itu dilakukan dalam rapat pleno terbuka di Hotel Aston Kupang.

 

Empat paslon itu masing-masing Esthon Foenay-Christian Rotok, Benny K. Harman-Benny A. Liteolnoni, Marianus Sae-Emelia J. Nomleni dan Victor Bungtilu Laiskodat-Josef A. Nae Soi.

 

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, dalam sambutannya mengatakan, rapat terbuka ini didasarkan pasal 68 Peraturan KPU No. 3 Tahun 2017, bahwa KPU Provinsi melakukan rapat pleno untuk menetapkan pasangan calon dan melakukan rapat pleno terbuka untuk mengumumkan hasil penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

 

“Sebelum kami mengumumkan hasil penetapan pasangan calon gubernur dan Wakil Gubernur NTT tahun 2018 perlu kami jelaskan beberapa hal. KPU NTT telah melakukan penelitian terhadap perbaikan syarat calon tanggal 19-27 Januari 2018 yang hasilnya berupa berita acara hasil perbaikan yang diserahkan ada akhir acara penetapan pada pasangan calon dan partai politik pengusung serta Bawaslu NTT,” katanya.

 

Anggota Komisioner KPU NTT, Thomas Dohu, dipercayakan membacakan surat keputusan penetapan No. 23/PL.03.3/KPT/53/Provinsi/II/2018.

 

Setelah melakukan penetapan empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernut NTT secara resmi KPU NTT menyerahkan berita acara hasil perbaikan kepada psangan calon, partai pendukung dan kepada Bawaslu NTT.

 

Hadir dalam penetapan pasangan calon Gubernur NTT itu seluruh komisioner KPU NTT, Ketua Bawaslu NTT, empat pasangan calon tanpa  Marianus Sae, partai pengusung, Forkompimda NTT dan pendukung pasangan calon, serta pemuka agama di NTT. (tim media kpu ntt)


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi