KUPANG—Deklarasi kampanye damai mengawali masa kampanye pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur NTT 2018. Menurut rencana deklarasi kampanye damai akan dilakukan di Aula El Tari Kupang, Kamis (15/2/2018) siang.

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, dalam rapat pleno terbuka penarikan nomor urut pasangan calon  di Hotel Aston Kupang, Selasa (13/2/2018) mengatakan, tahapan kampanye pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur NTT dimulai tanggal 15 Februari dan diawali dengan deklarasi kampanye damai.

"Kita sepakat pukul 13.00 Wita kita lakukan deklarasi di Aula El Tari Kupang dan pada pukul 14.30 Wita kita akan melakukan konvoi deklarasi di rute seperti biasa. Kami sangat berharap seluruh masyarakat yang mengikuti kampanye deklarasi damai ini harus mengikuti aturan sehingga kita tidak menyusahkan aparat pengaman yang sudah mengamankan," tegasnya.

Untuk rute pawai kampanye damai, jelas Maryanti, pembukaan dan start di Aula El Tari Kupang masuk ke Jalan Polisi Militer, Jalan WJ Lalamentik, Jalan El Tari, Jalan Soeharto, Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Timor Raya dan berakhir di Lapangan Sitarda, Lasiana.

"Rute ini sudah disepakati dari pihak pengamanan sehingga seluruh masyarakat harus menaati protokoler pada saat pawai sehingga tidak ada yang di luar jalur," harapnya.

Sementara, Komisioner KPU NTT, Yosafat Koli, mengingatkan setiap pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT harus menyiapkan mobil untuk tim pendukungnya sebanyak 25 unit mobil saja, tidak boleh lebih sehingga ada 100 unit mobil dari empat pasangan calon ditambah beberapa unit mobil panitia serta konvoi sepeda motor dari pendukung pasangan calon masing-masing.

"Saat pawai selesai di garis finish, maka dihimbau kepada seluruh masyarakat agar pulang dengan teratur dan tidak ada pergerakan-pergerakan lain di jalan sehingga tidak ada lagi masyarakat yang bentrok dengan pihak pengamanan," harapnya. (tim media kpu ntt)


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi