KUPANG—Warga NTT yang tidak bisa menonton debat Pilgub NTT di iNews TV bisa menonton secara langsung melalui  streaming di  www.inews.id.

 

Pelaksanaan tiga kali debat Pilgub NTT berlangsung di Studio iNews TV Jakarta. Debat putaran pertama berlangsung 5 April 2018, kedua 8 Mei dan ketiga 23 Juni.  Tiga kali debat ini akan disiarkan secara langsung oleh iNews TV.

 

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, dalam jumpa pers di Kantor KPU NTT, Kamis (29/3/2018), mengatakan tiga kali debat itu diselenggarakan oleh iNews TV sebagai pemenang lelang.

 

“Tema debat pertama adalah Pembangunan Ekonomi dan Infrastruktur. Yang menyusun seluruh pertanyaan adalah tiga panelis, yakni Prof. Ir. Fredrik Lukas Benu, M.Si, Ph.D,  seorang akademisi, Dr. Fritz Oscar Fangidae, M.Si, juga seorang akademisi, dan Ir. Theodorus Widodo, seorang profesional,” jelas Maryanti.

 

Lanjutnya, moderator yang dipercayakan untuk memandu debat putaran pertama adalah Tina Talisa yang merupakan presenter berita yang sudah tidak asing lagi di layar kaca.

 

Maryanti sangat berharap media dapat membantu menginformasikan kepada masyarakat terkait jadwal dan tempat pelaksanaan debat agar debat disaksikan oleh masyarakat NTT. Debat juga dapat diakses melalui live streaming di www.inews.id.

 

Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli, menambahkan, debat tidak bisa dilaksanakan di NTT karena keterbatasan dana. “Dana debat untuk tiga kali debat hanya mencapai Rp 1,6 miliar, sedangkan jika dilakukan di Kupang akan lebih besar dari anggaran yang telah disetujui oleh pemerintah dan DPRD NTT. Karena itu debat dilakukan di Jakarta sudah melalui mekanisme yang disetujui oleh paslon,” tegas Yosafat. (tim media kpu ntt)


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi