KUPANG---Menurut rencana, Selasa (5/6/2018) besok, Komisioner KPU RI akan mengunjungi KPU NTT. Wahyu Ilham Saputra yang membidangi urusan teknis KPU RI, direncanakan akan tiba di KPU NTT Selasa pagi.

 

Di NTT, Wahyu mempunyai dua agenda penting, yakni monitoring pelaksanaan verifikasi faktual pasangan perseorangan bakal calon DPD NTT serta distribusi logistik di kabupaten/kota di NTT.

 

Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli, di ruang kerjanya, Senin (4/6/2018), membenarkan kunjungan Komisioner RI di NTT untuk dua agenda penting terkait logistik pilgub dan monitoring verifikasi faktual pasangan perseorangan bakal calon DPD NTT.

 

"Benar, besok Komisioner KPU RI yang membidangi teknis, Wahyu Ilham Saputra akan tiba di Kupang. Rencananya tiba di Kota Kupang pada pukul 08.00 Wita dengan pesawat pertama. Beliau akan melakukan kunjungan di Kota Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) secara khusus memonitoring pelaksanakan pemilihan bupati di 10 kabupaten di NTT," tegas Yosafat.

 

Yosafat mengatakan, karena di NTT juga dilaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati di 10 kabupaten maka KPU RI juga memberikan perhatian secara khusus, dan berharap seluruh proses pelgub dan pilkada berjalan dengan lancar dan aman.

 

"Ini merupakan perhatian khusus karena NTT selain melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur juga melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati di 10 kabupaten sehingga selain berkunjung di Ibukota Provinsi, juga akan berkunjung di Timor Tengah Selatan (TTS).

(tim media kpu ntt)

 

 

 

 


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi