KUPANG—Kampanye media untuk pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT dilakukan di Harian Pos Kupang, Timor Expres dan Victory News serta RRI Kupang.

 

Di empat media yang ditentukan KPU NTT ini, setiap pasangan calon gubernur-wakil gubernur dapat memaparkan visi misinya. Menurut agenda, kampanye media dijadwalkan 10-23 Juni mendatang.

 

Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli, Selasa (5/6/2018), di ruang kerjanya mengatakan, hanya ada tiga media cetak dan satu radio yang resmi memaparkan visi dan misi keempat pasangan calon. Ketiga media cetak, yakni Pos Kupang, Timor Ekspres dan Victory News hanya mencetak iklan berwarna kampanye setengah halaman, sedangkan untuk radio hanya berdurasi 60 detik.

 

"Hanya tiga media cetak dan satu radio yang resmi ditunjuk oleh KPU NTT dalam hal kampanye media. Jika ada media yang lain melakukan kampanye itu bukan tanggung jawab kami, namun akan berurusan langsung dengan Bawaslu yang menangani tentang pengawasan," tegas Yosafat.

 

KPU NTT, kata Yosafat, sangat mengharapkan agar  visi dan misi para pasangan calon harus jelas dan tepat, sehingga dapat dipahami secara baik oleh masyarakat NTT.

 

KPU NTT juga menghimbau kepada Bawaslu NTT dan Panwas kabupaten/kota di NTT agar secara detail mengawasi seluruh kegiatan kampanye di media sosial. “Jika memang salah harus ditindak tegas sehingga seluruh kegiatan pilgub dan pilkada di sepuluh kabupaten berjalan dengan lancar dan aman,” tegas Yosafat. (tim media kpu ntt)


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi