KUPANG—Surat suara Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur NTT untuk delapan kabupaten tiba di KPU NTT, Senin (11/6/2018) siang. Semua surat suara ini akan segera dikirim ke delapan kabupaten tersebut.

 

Semua surat suara dalam dos yang disegel itu tiba dengan aman di Kantor KPU NTT. Sebanyak 681 lembar surat suara itu nyasar di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. “Surat suara itu nyasar, terselip di dalam kotak surat suara untuk Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. KPU NTT bertanggung jawab dengan kejadian ini,” kata Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli, di ruang kerjanya, Selasa (12/6/2018).

 

Yosafat merincikan, surat suara delapan  kabupaten itu masing-masing Kabupaten Kupang 106 boks, Lembata 39 boks, Alor 69 boks, Rote Ndao 44 boks, Timor Tengah utara (TTU) 84 boks, Sabu Raijua 27 boks, Belu 64 boks dan TTS 141 boks.

 

"Daratan Timor langsung dikirim dan yang lainnya akan segera dikirim menggunakan jalur laut," tegas Yosafat.

 

Lebih lanjut Yosafat mengatakan, surat suara akan berangsur-angsur tiba di kabupaten. Di daratan Flores dua kabupaten, yakni Kabupaten Ende dan Nagekeo surat suara sudah tiba dan sedang disortir. (tim media kpu ntt)


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi