KUPANG—Debat putaran ketiga Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur NTT menampilkan tiga panelis perempuan, yakni Frederika Tadu Hunga, MA, Dra. Engelina Nabuaza, MS, dan Prof. Dr. Mintje Ratoe Oedjoe.

 

Tiga perempuan ini terpilih menjadi panelis yang menyusun pertanyaan untuk debat terakhir yang dijadwalkan berlangsung 23 Juni mendatang dengan tema "Pendidikan dan Kesehatan". 

 

Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli, ketika melakukan rapat koordinasi dengan ketiga panelis, Selasa (12/6/2018), di ruang kerja Ketua KPU NTT mengatakan, tiga perempuan hebat dari  kalangan akademisi dan LSM  ini akan memberikan warna dan semangat tersendiri untuk debat putaran ketiga.

 

Menurut Yosafat, tema debat putaran ketiga tentang pendidikan dan kesehatan sangat relevan dan cocok dengan masalah perempuan. Diharapkan ketiga panelis ini bisa menyuarakan apa yang menjadi masalah dalam pendidikan dan kesehatan di NTT.

 

"Debat terakhir temanya pendidikan dan kesehatan. Dengan tema tersebut kami lebih memilih perempuan yang harus menjadi panelis karena perempuanlah yang lebih tahu masalah pendidikan dan kesehatan tersebut," tegas Yosafat.

 

Setiap panelis diwajibkan menyusun maksimal sepuluh pertanyaan dan akan dipilih lima dari 10 pertanyaan tersebut untuk dimasukkan pada debat terakhir nanti. Pertanyaan akan lebih dititikberatkan pada masalah yang dihadapi dunia pendidikan saat ini dan tingkat kesehatan di NTT.

 

Yosafat sangat berharap pertanyaan debat yang disusun tiga perempuan hebat ini bisa memberikan warna tersendiri pada debat terakhir nanti. (tim media kpu ntt)


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi