KUPANG---Partai Nasdem, Selasa (31/7/2018) pagi menyerahkan berkas perbaikan para bakal caleg legislatif (Bacaleg) untuk DPRD NTT. Partai Nasdem menjadi partai ketiga yang menyerahkan perbaikan berkasnya pada hari terakhir penyerahan berkas hari ini.

 

Hari Senin kemarin, Partai Gerindra dan Partai Demokrat menyerahkan berkas perbaikannya. Dari tiga partai politik yang telah menyerahkan berkas dokumen perbaikan dan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan diketahui bahwa ketiga partai ini tidak melakukan penambahan atau pengurangan bacaleg di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) serta tidak melakukan perubahan nomor urut.

 

Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli, di ruang kerjanya, Selasa pagi mengaku sejauh ini sudah ada tiga partai politik yang menyerahkan berkas dokumen perbaikan. Partai Gerindra dan Demokrat sudah menerima surat tanda terima, sedangkan Partai Nasdem berkasnya masih dalam penelitian.

 

Yosafat mengingatkan, dalam masa perbaikan berkas kuota 30 persen perempuan di setiap daerah pemilihan tidak bisa diutak-atik lagi.

 

Karena hari ini merupakan batas akhir penyerahan berkas dokumen perbaikan, maka pihaknya sangat berharap agar partai politik dapat menyerahkan berkas perbaikan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

 

"Kami menunggu partai politik menyerahkan dokumen perbaikan dan hari ini tutup pada pukul 24.00 Wita, sehingga harus sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Jika lewah batas waktu, kami tidak akan menerima berkas," tegasnya. (tim media kpu ntt)


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi