KUPANG---Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Maryanti Luturmas Adoe, mengucapkan terima kasih kepada semua partai politik peserta pemilihan legislatif yang menyerahkan perbaikan berkas bakal calon legislatifnya (bacaleg).

 

KPU menutup penerimaan berkas perbaikan berkas bacaleg, Selasa (31/7/2018) malam pukul 24.00 Wita. Dan sampai batas akhir penyerahan itu, semua partai politik menyerahkan berkas perbaikannya.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada 16 partai politik yang telah datang lebih awal sehingga pemeriksaan berkas perbaikan lebih cepat, dan pukul 24.00 Wita kami bisa menutup penyerahan berkas perbaikan,” kata Maryanti ketika menutup secara resmi tahapan  penerimaan perbaikan berkas bacaleg.

 

Maryanti mengatakan, 16 partai politik semuanya hadir menyerahkan berkas perbaikan syarat calon bacaleg sehingga seluruh proses penyerahan berkas sudah selesai. "Seluruh proses penyerahan berkas perbaikan sudah selesai dan kami akan melakukan verifikasi berkas dari tanggal 1 sampai dengan 7 Agustus. Setelah itu kami akan menetapkan daftar calon legislatif DPRD Provinsi NTT," tegasnya.

 

Berkas perbaikan yang dimasukkan partai politik tidak banyak terjadi perubahan. Perubahan menonjol hanya pada pergantian nama bacaleg di sejumlah partai politik. Dari 16 partai politik yang menyerahkan berkas perbaikan ada beberapa partai politik yang melakukan pergantian atau pengurangan bacaleg di masing-masing dapil dan juga melakukan perubahan nomor urut seperti PSI, Partai Berkarya, PKB, PDIP, PKPI, PBB, PKS, PPP, Hanura, Perindo, Garuda dan PAN. (tim media kpu ntt)


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi