Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan pendidikan pemilih di Desa Oben Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang hari Kamis, 14 Februari 2019.  Kegiatan ini  menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan pendidikan pemilih yang saat ini sedang gencar dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur, untuk meningkatkan partisipasi pemilih Pemilu Tahun 2019, dengan sasaran dan basis-basis pemilih yang beragam.

            Bertempat di aula Kantor Desa Oben, kegiatan diawali dengan acara pembukaan pada pukul 11.00 Wita. Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Divisi Sumber Daya Masyarakat dan Partisipasi Masyarakat Yosafat Koli menjadi pemateri dalam kegiatan ini. Dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan Yosafat Koli  mengingatkan warga Desa Oben untuk menggunakan hak pilihnya secara benar pada tanggal 17 April 2019. Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa pemilu kali ini menjadi sejarah baru dalam demokrasi Indonesia karena Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif dilakukan pada waktu yang sama dan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

            Kepala Desa Oben Yabes Abjena beserta Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan dan Ketua dan Anggota Panitia Pemungutan Suara Desa Oben turut hadir dalam kegiatan ini. Warga Desa Oben yang hadir sangat antusias menyimak materi-materi terkait pemilu seperti jumlah, jenis dan warna surat suara, tata cara memilih serta bagaimana cara pindah memilih. Di akhir kegiatan, warga Desa Oben mendeklarasikan kesiapannya untuk menyukseskan pemilu serentak Tahun 2019.(SW)


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi