Bertempat di Hotel Neo jl. Piet A.Tallo Kupang, hari ini Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2019. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis serupa yang diselenggarakan oleh KPU RI untuk tingkat nasional pada tanggal 2-5 Februari 2019 di Batu, Malang, Jawa Timur. Kegiatan dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur Thomas Dohu, pada pukul 16.00 Wita.

Dalam sambutannya Thomas Dohu mengatakan kegiatan bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Tahun 2019 bertujuan untuk menyamakan pemahaman dan cara berpikirsemua penyelenggara pemilu di Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Timur agar Pemilu Tahun 2019 dapat berjalan dengan baik. Ia menambahkan semua penyelenggara perlu membangun soliditas tim baik dengan sesama komisioner maupun dengan panitia adhock di kabupaten/kota masing-masing.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari sejak hari ini sampai tanggal 2 Maret 2019. Materi kegiatan antara lain penerapan aplikasi Situng, Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Simulasi Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara serta rencana tindak lanjut. Peserta kegiatan terdiri dari Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Divisi Teknis Penyelenggara, Kepala Sub Bagian Teknis dan Hupmas beserta operator Situng. Total peserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 88 orang. (SW).


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi