Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur menyerahkan secara simbolis dokumen  calon terpilih Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur Periode 2019-2024 kepada Gubernur Nusa Tenggara Timur dan disaksikan oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, pada tanggal 5 Agustus 2019 bertempat di ruang kerja Gubernur Nusa Tenggara Timur. Kegiatan dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sekretaris KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kepala Dinas Kesatuan Bangsa Yohana Lisapaly dan Politik serta Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Doris Alexander Rihi.

Penyerahan dokumen calon ini dilakukan berdasarkan ketentuan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2019 tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih, Penetapan Perolehan Kursi, dan Penetapan Calon Terpilih Dalam Pemilihan Umum khususnya Pasal 31 ayat 3 yang berbunyi “KPU Provinsi/KIP Aceh mengusulkan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi untuk pengucapan sumpah janji kepada Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan dalam negeri melalui Gubernur”.

Usai penyerahan simbolis, dokumen calon terpilih Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berjumlah 65 orang diverifikasi oleh tim dari Biro Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk kemudian disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri untuk ditetapkan dan dilantik. Akhir masa jabatan Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur periode 2014-2019 pada tanggal 3 September 2019.


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi