KPU Provinsi NTT Gelar Sejumlah Lomba

Hari Jumad 16 Agustus 2019 bertempat di halaman kantor KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur digelar sejumlah lomba untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74. Lomba-lomba yang digelar antara lain Lomba Futsal Pria Berdaster, Lomba Merias Wajah, Lomba Balon Goyang dan Mace Suku Dance. KPU Kota Kupang dan KPU Kabupaten Kupang turut ambil bagian dalam setiap perlombaan yang digelar. Rangkaian kegiatan diawali dengan jalan sehat bersama pada pukul 07.00 Wita dilanjutkan dengan perlombaan. Semua unsur terlibat dalam kegiatan ini, baik komisioner maupun sekretariat KPU beserta jajarannya. Pemenang lomba diumumkan usai upacara bendera memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Upacara Bendera Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-74 berlangsung Khidmat

Pelaksanaan Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia lingkup KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur tanggal 17 Agustus 2019 digelar di halaman Kantor KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur pukul 08.00 Wita. Bertindak sebagai Inspektur Upacara  Anggota KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur Yosafat Koli.

Upacara dihadiri pula unsur Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Kupang serta KPU Kabupaten Kupang.  Dalam amanat inspektur upacara menyampaikan kemerdekaan yang kita nikmati perlu diisi dengan karya-karya yang mengangkat harkat dan martabat bangsa. Sebagai warga bangsa, lembaga Komisi Pemilihan Umum perlu melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai visi lembaga menjadi penyelenggara pemilu yang mandiri, profesional, berintegritas untuk terwujudnya pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Dalam amanat disampaikan pula ucapan terima kasih bagi semua masyarakat Nusa Tenggara Timur yang menggunakan hak pilih pada tanggal 17 April 2019, Pemerintah Daerah yang telah membantu jalannya proses pemilu serentak 2019, Komisioner dan Panitia Ad Hock tingkat KPU Kabupaten/Kota, serta seluruh jajaran KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur yang telah bekerja keras demi suksesnya Pemilihan Umum Tahun 2019.

Upacara bendera berlangsung khidmat dengan iringan lagu-lagu persembahan dari Paduan Suara KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tema nasional Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 tahun 2019 adalah SDM Unggul, Indonesia Maju. Usai upacara bendera, acara dilanjutkan dengan menari Tobelo massal, pembagian hadiah pemenang lomba dan ramah tamah bersama.


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi