Bertempat di Aula Kantor KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur, hari ini 16 September 2019 pukul 08.00 Wita Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur mengadakan kegiatan Evaluasi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan diawali acara pembukaan yang dihadiri Ketua dan Anggota KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sekretaris serta jajaran sekretariat KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur. Hadir sebagai peserta kegiatan para Anggota Komisi Pemilihan Umum Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat dari 22 Kabupaten/Kota Se-Nusa Tenggara Timur.

Dalam sambutan Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur Thomas Dohu mengatakan rata-rata angka partisipsasi masyarakat dalam Pemilu Tahun 2019 di atas 80 %. Angka ini merupakan hasil akhir dari kegiatan sosialisasi yang sudah dilakukan dalam Pemilu Tahun 2019. Menurutnya hal tersebut menjadi bukti bahwa koordinasi telah dibangun dengan baik secara internal maupun eksternal dengan pihak lain. Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi keberhasilan divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat yang telah menjadi bagian penting dari suksesnya Pemilu Tahun 2019.

Usai pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan arahan umum dari tiap-tiap divisi dan Sekretaris KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur. Selanjutnya peserta   melakukan evaluasi dan menyusun Daftar Inventaris Masalah (DIM) baik untuk tahapan sosialisasi maupaun tahapan rekrutmen dan seleksi panitia ad hock. Hasil evaluasi ini menjadi bahan yang akan disampaikan dalam evaluasi  Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat tingkat nasional di Surabaya.


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi