SABU RAIJUA, KABUPATEN PERTAMA YANG TANDATANGANI NPHD PILKADA 2020

Kabupaten Sabu  Raijua merupakan Kabupaten pertama di Nusa Tenggara Timur dan di Indonesia  yang telah melakukan Penandatangan NPHD Pilkada 2020. Penandatanganan dilaksanakan oleh Bupati Sabu Raijua dan KPU Sabu Raijua pada Hari Senin, 16 September 2019.  Hal ini mendapat apresiasi serius Ketua KPU RI Arief Budiman dalam Rakor Keuangan KPU Provinsi Se Indonesia di Solo Jawa Tengah, 18 September 2019.  

Ketua KPU NTT  Thomas Dohu, melalui media Whatsapp   menyampaikan bahwa Ketua KPU RI memberi apresiasi khusus kepada KPU Sabu Raijua atas kerjasama yang baik bersama Pemerintah Daerah sehingga NPHD ditandatangani tepat waktu.  Dana Pilkada  Sabu Raijua yang disepakati dan tertuang dalam NPHD adalah sebesar Rp. 15. 000.0000.000,- ( Lima Belas Miliar Rupiah). 

Sampai dengan saat ini delapan Kabupaten Pelaksana Pilkada 2020  yakni Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Barat, Sumba Timur, Malaka, Belu, dan TTU masih melakukan proses pembahasan antara KPU Kabupaten dan TAPD setempat.

Berdasarkan PKPU Nomor 15 Tahun 2019 Tentang  Tahapan, Program dan jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakl Wali Kota Tahun 2020, maka batas akhir penandatangan NPHD adalah Tanggal 1 Oktober 2019.

 


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi