KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur mengadakan acara Natal Bersama Jumad 24 Januari 2020 pukul 09.30 Wita, bertempat di Aula KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini diawali dengan Ibadat Natal Oikumene yang dipimpin oleh rohaniawan Kristen Pendeta Yabes dan Katolik Romo Yalo. Tema umum yang dipakai dalam acara Natal Bersama ini sesuai dengan tema Natal Tahun 2019 yang telah ditetapkan bersama oleh PGI dan KWI yaitu “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. Tema khusus yang dipilih oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur adalah “KPU Melayani Dalam Kasih dan Persahabatan”. Tema ini dipilih sebagai bentuk refleksi KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam melayani penyelenggaraan pemilihan umum. Romo Yalo dalam kotbahnya mengingatkan semua personil KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur perlu menghadirkan surga di tengah keluarga masing-masing agar dalam melakukan tugas dan pekerjaan sehari-hari di lembaga KPU semangat pelayanan sebagai saudara tetap terjaga. Ibadah Natal ini berlangsung khidmat diisi dengan nyanyian dan pujian dari paduan suara KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Usai ibadah, dilanjutkan dengan acara hiburan persembahan dari Bagian Keuangan, Umum dan Logistik. Bagian Hukum Teknis dan Hupmas serta Bagian Program Data Organisasi dan SDM. Turut hadir dalam acara ini komisioner perwakilan dari KPU Kota Kupang dan KPU Kabupaten Kupang. Acara berlangsung meriah dalam suasana kekeluargaan.

Sehari sebelumnya Kamis, 23 Januari 2020, KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan anjangsana ke tiga panti asuhan yang ada di Kota Kupang. Anjangsana ini sebagai wujud berbagi kasih yang dilakukan  KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur dan menjadi bagian dari rangkaian acara Natal Bersama.

Panti Asuhan yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Nur Syahada di Kelurahan Fontein, Panti Asuhan Syalom di daerah Belo dan Panti Asuhan Alma Bakti Luhur di Kelurahan Tuak Daun Merah. Jenis sumbangan yang diberikan antara lain sembako, perlengkapan sekolah serta pakaian layak pakai.

 Seluruh rangkaian acara ini bersumber dari dana hasil swadaya KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur baik jajaran pimpinan maupun staf.


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi