Anggota Dewan Perwakilan Daerah Abraham Paul Liyanto mengadakan kunjungan kerja di Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur Senin, 9 Maret 2020. Beliau diterima oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur di ruang kerjanya pada pukul 10.00 Wita.

Kunjungan kerja dilakukan untuk memperoleh informasi penyelenggaraan tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020 pada sembilan kabupaten di Nusa Tenggara Timur. Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur menyampaikan perkembangan penyelenggaraan pemilihan serentak dimana saat ini telah memasuki tahapan rekrutmen dan seleksi anggota PPS, tahapan verifikasi administrasi bagi bakal pasangan calon di enam kabupaten yang telah menyerahkan syarat dukungan minimal calon perseorangan.

Dalam kunjungan ini Abraham Paul Liyanto juga menyampaikan beberapa hal strategis yang akan menjadi pokok pembahasan di tingkat pusat terkait penyelenggaraan pemilu dan pemilihan antara lain mengenai opsi penyatuan penyelenggaraan pemilu nasional (pilpres dan pileg) dan juga pemilihan kepala daerah (pemilihan gubernur dan pemilihan bupati dan walikota), penguatan sistem pemutakhiran data pemilih dan pengaturan pemberian anggaran untuk partai politik dalam upaya menghindari “mahar politik” dalam partai.  

Turut hadir dalam kegiatan ini para anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sekretaris, Kepala Bagian Hukum Teknis dan Hupmas serta Kepala Sub Bagian Teknis dan Hupmas Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur.

 


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi