Ketua dan Anggota KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan peninjauan proses digitalisasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) dan Jaringan Data Informasi Hukum (JDIH) KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur yang sudah dilakukan sejak awal Maret tahun 2020 (Kamis, 28 Juni 2020). Peninjauan ini merupakan hasil keputusan rapat pleno rutin yang telah ditetapkan sebelumnya.

 

Menurut penjelasan yang disampaikan Carolus Dengi staf Sub Bidang Teknis dan Hupmas yang menjadi operator RPP Digital menyampaikan bahwa sejauh ini proses digitalisasi RPP sudah sampai pada tahap pengisian konten-konten.

 

Ketua dan Anggota KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur mengapresiasi proses kerja digitalisasi RPP ini dan mengharapkan agar semua konten dapat terisi sesuai target waktu yang telah ditetapkan.

 

Menurut rencana peluncuran Rumah Pintar Pemilu Digital akan dilakukan pada bulan Juli tahun 2020.

 

Disamping itu, peninjauan juga dilakukan pada JDIH pada Sub Bidang Hukum dan Open Data pada Sub Bidang Program dan Data. Pengelolaan kedua aplikasi ini juga sedang dalam tahapn penginputan data dan informasi.

 

 

Kegiatan ini  dihadiri pula oleh Kepala Bagian Hukum Teknis dan Hupmas, Kepala Bagian Keuangan, Umum dan Logistik, Kepala Bagian Program Data Organisasi dan SDM, Kepala Sub Bagian Teknis dan Hupmas, Kepala Sub Bagian Hukum, Kepala Sub Bagian Program dan Data, Kepala Sub Bagian SDM, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepala Sub Bagian Keuangan Sekretariat KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur.

 


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi