Sebanyak 27 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Timur pada hari Jumat 26 Juni 2020 mengucapkan sumpah dan janjinya sebagai Pegawai Negeri Sipil. Bertindak sebagai pemimpin upacara pengambilan sumpah/janji Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur Ubaldus Gogi. Pelaksanaan pengambilan sumpah/janji PNS kali ini dilakukan secara langsung bagi 4 PNS Sekretariat KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur sekaligus secara daring bagi PNS yang ada pada 11 Sekretariat KPU Kabupaten.

 PNS KPU Kabupaten yang diambil sumpah/janji secara daring tersebar di Sekretariat KPU Kabupaten Malaka berjumlah 2 Orang, Sekretariat KPU Kabupaten Sumba Barat berjumlah 3 Orang, Sekretariat KPU Kabupaten Sumba Barat  Daya berjumlah 2 Orang, Sekretariat KPU Kabupaten Sumba Tengah berjumlah 3 Orang, Sekretariat KPU Kabupaten Flores Timur berjumlah 2 Orang, Sekretariat KPU Kabupaten Manggarai 3 Orang, Sekretariat KPU Kabupaten Manggarai Timur 2 Orang, Sekretariat KPU Kabupaten Manggarai Barat 1 Orang, Sekretariat KPU Kabupaten Nagekeo 2 Orang, Sekretariat KPU Kabupaten Sabu Raijua 2 Orang dan Sekretariat KPU Kabupaten Rote Ndao 1 Orang

Usai mengambil sumpah/janji, Sekretaris KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur mendaulat  Ketua Divisi SDM dan Parmas KPU Provinsi NTT Yosafat Koli untuk menyampaikan sambutan di hadapan para PNS yang diambil sumpah/janji, rohaniawan pendamping, serta sejumlah pejabat struktural dan staf Sekretariat KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur yang mengikuti secara langsung kegiatan ini di aula KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam sambutannya Yosafat Koli menekankan akan pentingnya menghayati sumpah/janji PNS dalam tugas yang diemban sehari-hari. Para PNS diminta untuk mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara, serta menjaga integritas, loyalitas dan disiplin tinggi.  Kegiatan ini ditutup dengan menyanyikan lagu Pada Mu Negeri serta pemberian ucapan selamat bagi para PNS dari jajaran Komisioner dan Pejabat Struktural KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi