Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (Selasa, 11 Agustus 2020) bersama beberapa lembaga terkait tingkat provinsi Nusa Tenggara Timur membahas sejumlah hal penting dalam rangka persiapan Tahapan Pencalonan Pemilihan Lanjutan Tahun 2020. Lembaga-lembaga terkait yang hadir dalam kegiatan ini adalah Polda NTT, Badan Intelijen,  Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi, Bawaslu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kesbangpol, Hukum dan  HAM, KPPN Pratama, serta pers.

 

Acara dipimpin oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur Thomas Dohu didampingi empat Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur beserta sejumlah pejabat struktural dan staf Sub Bagian Teknis dan Hupmas lingkup Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur

 

Hal-hal yang menjadi pokok bahasan dalam kegiatan ini antara lain menyangkut prosedur administrasi yang harus dipenuhi oleh semua bakal pasangan calon yang akan mendaftar menjadi peserta Pemilihan Lanjutan Tahun 2020 pada 9 Kabupaten di Nusa Tenggara Timur. Prosedur administrasi dimaksud menghasilkan dokumen yang dibutuhkan bakal pasangan calon untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum 9 Kabupaten. Pengurusan dokumen tersebut melibatkan beberapa lembaga terkait seperti Kepolisian untuk pengurusan SKCK dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk pengesahan dokumen ijasah.

 

Sesuai Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota  tahapan pencalonan akan mulai berlangsung pada tanggal 28 Agustus - 3 September 2020 pengumuman pendaftaran pasangan calon. 4 - 6 September 2020 Tahap Pendaftaran Pasangan Calon. Tahapan Penetapan Pasangan Calon pada tanggal 23 September 2020.


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi