Hal ini disampaikan Ketua KPU Provinsi NTT Thomas Dohu ketika membawakan sambutan dalam kegiatan Bimbingan Teknis Pemungutan Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Tahun 2020 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berlangsung pada 17 November 2020 pukul 17.00 Wita bertempat di Hotel Swiss Bell In Kristal Kupang.

Thomas Dohu mengatakan tinggal 22 hari lagi menuju hari pemungutan suara dan merupakan waktu yang singkat bagi penyelenggara di 9 Kabupaten. Menurutnya KPU Kabupaten perlu memastikan kesiapan semua unsur penyelenggara di setiap tingkatan telah siap melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Kabupaten di Nusa Tenggara Timur. Pemilihan di tengah pandemi Covid-19 membutuhkan konsentrasi penuh karena selain memastikan proses pemilihan berlangsung tanpa adanya pelanggaran tetapi juga memastikan protokol kesehatan benar-benar diterapkan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) sehingga tidak ada lagi cluster baru yang muncul setelah hari pemungutan suara, kata Thomas Dohu.

Bimbingan teknis ini sendiri merupakan bentuk pengayaan pemahaman akan pengelolaan tahapan pemungutan penghitungan dan rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilihan Tahun 2020 kepada anggota KPU Kabupaten selain divisi Teknis yang telah mengikuti bimbingan teknis serupa di Jakarta beberapa waktu lalu.   Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 17-19 November 2020 dengan peserta berasal dari 9 KPU Penyelenggara Pemilihan Tahun 2020 sebanyak 36 Orang ditambah dengan peserta dari KPU Provinsi NTT sebanyak 25 orang.

 


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi