Anggota DPR RI Komisi II Jacky Uly melakukan kunjungan kerja di Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (Selasa, 22 Desember 2020) pukul 10.00 Wita.

Jakcy Uly dan rombongan diterima oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur Thomas Dohu bersama para anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur dan sejumlah pejabat struktural lingkup Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan diawali dengan pemaparan singkat Ketua KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur Thomas Dohu tentang Pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2020. Diantaranya tentang pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara tanpa rekomendasi Bawaslu tentang pelaksanaan pemungutan suara ulang dan serta tidak adanya cluster baru Covid-19 serta angka partisipasi pemilih yang tinggi di 9 Kabupaten.

Dalam kunjungan kerja ini Jacky Uly menyampaikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum atas penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020. Ia juga mengatakan dalam masa reses ini menerima sejumlah masukan terutama hal-hal prinsip terkait regulasi kepemiluan yang akan dibahas pada 2021 nanti.

Sejumlah masukan yang disampaikan oleh Anggota KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur diantaranya terkait mekanisme rekruitmen ASN Sekretariat KPU diharapkan dapat diubah tanpa menggunakan sistem zonasi (pembagian wilayah), serta terkait masa kerja komisioner dengan wacana perubahan undang-undang pemilu apakah akan diperpanjang atau tetap.


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi