Selasa 23 Maret 2021, Anggota KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur Yosafat Koli mendampingi Para Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sabu Raijua Divisi Hukum Agustinus Mone dan Divisi Teknis Penyelenggara Susana Edon mengikuti Sidang Pemeriksaan Persiapan atas perkara dengan Register Nomor 3/G/2021/PTUN.KPG di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kupang.

Adapun yang menjadi penggugat dalam perkara ini adalah Ir. Takem Irianto Radja Pono, Msi yang merupakan salah satu peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua Tahun 2020. Komisi Pemilihan Umum Sabu Raijua menjadi pihak tergugat dalam sengketa administrasi ini.

Sidang yang berlangsung pukul 11.00 Wita ini dipimpin Ketua Majelis Hakim Sudarti Kadir, SH didampingi Hakim Anggota I Hari Murti Kridalaksana, SH dan Hakim Anggota II Harsya Mahdi, SH. Dalam Pemeriksaan Persiapan ini Pihak Penggugat yang diwakili oleh kuasa hukumnya menyerahkan sejumlah perbaikan dokumen dan diterima oleh majelis hakim. Sidang akan dilanjutkan kembali pada  30 Maret 2021 secara elektronik dengan agenda Penyampaian Gugatan.

Sebagai hirarki, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur perlu melakukan pendampingan bagi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten yang menghadapi sengketa hukum dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020.


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi