KUPANG-Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Giovani Kupang menyabet gelar juara lomba paduan suara Mars Pilgub NTT. Pada lomba yang diselenggarakan di Aula KPU NTT, Sabtu (7/10/2017) petang itu, SMA Giovani menyisihkan tujuh sekolah yang mengambil bagian pada acara ini.

 

Ada sembilan utusan sekolah yang mendaftar, yakni SMAN  1 Kupang, SMAN 3 Kupang, SMAN  12 Kupang,  SMA Katolik Giovani Kupang,  SMA Sudirman Kupang, SMKN 3 Kupang,  Sekolah Keberbakatan Olahraga,  SMK 1 Amarasi dan STIKOM Uyelindo Kupang. STIKOM Uyelindo mengundurkan diri pada saat perlombaan.

Lagu yang dilombakan tersebut adalah lagu yang akan dinyanyikan pada moment pilgub mendatang, yakni Mars Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dengan satu lagu daerah pilihan peserta, yakni O Nina Noi, Si Mane, Ie Ie, Nina Noi, Isolinoi, Sa Ngasa, dan  Bolelebo.

SMK Giovani tampil meyakinkan dan mendapat nilai 81, 40, disusul SMAN  3 Kupang dengan total nilai 80,63 dan SMAN 1 Kupang dengan total nilai 79,21.

Hadiah untuk peserta lomba yang menjadi juara  dalam lomba tersebut semuanya adalah uang tunai. Juara  satu  mendapatkan uang tunai Rp 4.500.000, juara dua Rp 2.500.000, juara tiga Rp 2.000.000 dan juara harapan  satu mendapatkan Rp 1.000.000 dan juara harapan dua Rp 500.000. Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli, mengatakan semua hadiah dalam lomba tersebut disetujui oleh ketua dan semua komisioner karena sudah sangat sesuai dengan lomba tersebut.

 

Lomba paduan suara ini, kata Yosafat, bertujuan untuk menjaring bakat anak-anak muda di sekolah-sekolah di Kota Kupang untuk berkompetisi dan juga merupakan moment spesial bagi mereka untuk lebih menggali potensi suara serta bakat mereka.

"Kegiatan ini sangat baik bagi anak-anak muda di NTT karena dapat menggali potensi dan bakat yang dimiliki, dan juga mereka diajarkan bagaimana bersaing dengan baik dalam kompetisi tersebut," kata Yosafat.

Pembina/guru pendamping dari SMK Giovani Kupang, Sirilus Wali. S.Pd yang juga guru musik pada SMK Giovani Kupang, sangat bangga dengan kesuksesan yang diraih oleh anak-anak didiknya. "Saya sangat senang dan bangga mereka tampil dengan penuh percaya diri dan berhasil mendapat juara satu pada lomba tersebut. Mereka adalah anak-anak yang sangat istimewa bagi saya," kata Sirilus.

 

Sirilus mengatakan, , anak-anak asuhnya ini sangat disiplin, tekun, taat dan sangat semangat dalam mengikuti lomba tersebut. Jadwal pelajaran mereka yang padat tidak pernah mengurangi semangat mereka. "Mereka sangat tekun dan taat terhadap disiplin yang saya tetapkan untuk latihan, padahal jadwal pelajaran mereka sangat padat, namun mereka tetap tegun berlatih dan saat ini mendapatkan juara dan ini sangat luar biasa bagi saya," kata Sirilus dengan terharu. (tim media kpu ntt)


Share this post on:

Berita Terkait

NTT Tuan Rumah Rapimnas KPU RI dan KPU Provinsi Se-Indonesia

KPU NTT Tetapkan DPT Untuk Syarat Dukungan Pilgub 2018

Ketua KPU RI Beri Kuliah Umum di Undana

12 Daerah di Indonesia Belum Tandatangani NPHD

17 September Semua NPHD Tuntas

Rapimnas KPU Kupang Hasilkan Tiga Rekomendasi